2 Pencuri Sawit Ditangkap

2 Pencuri Sawit Ditangkap

\"3.tskGADING CEMPAKA, BE - Akibat ulahnya mencuri bibit sawit  milik PT Agricinal, 2 lelaki yang berprofesi sebagai petani ditangkap polisi. Mereka Junaidi (33) dan Kundusman (37), keduanya Warga Desa Rawa Indah Kecamatan Talo Kabupaten Seluma. Kedua tersangka ini ditangkap oleh Satuan Unit Opnsal Dit Reskrim Umum Polda Bengkulu. Karena telah mencuri sebanyak 4000 ribu batang bibit sawit milik perusahaan perkebunan sawit terbesar di Provinsi Bengkulu ini.

Dir Reskrim Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Dedy  Irianto, SH didampingi Kanit Opsnal Kompol Max Mariners, SIk membenarkan telah berhasil menangkap kedua pelaku pencuri Bibit Sawit tersebut. \" Kedua tersangka memang sudah lama kita intai. Begitu tersangka tengah mengangkut bibit sawit itu, langsung kita tangkap,\" katanya.

Kedua  tersangka itu, ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB, subuh kemarin. Mereka ditangkap di rumahnya masing - masing,  yang tinggal dalam satu kampung tersebut.  Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti beberapa batang bibit kelapa sawit. Sejauh ini, kedua tersangka telah dijebloskan ke sel tahanan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, kedua tersangka mengakui telah mencuri bibit sawit milik PT Agricinal tersebut. Namun, kata tersangka pencurian itu bukan mereka saja yang melakukannya. Banyak warga lainnya juga mencuri sawit milik PT Agricinal itu. Keduanya mengaku sedang bernasib apes saja, ulahnya kedapatan polisi.

Dalam mencuri tersangka mengaku mengambil bibit Sawit seharga Rp 15 ribu/batang itu secara berangsur-angsur. Mereka menggunakan motor saat mencuri. Setiap kali berkasi berhasil membawa sekitar 5 batang bibit.

Bibit sawit itu, kata tersangka bukan untuk dijual, melainkan untuk ditanam dikebun mereka. \"Bibit  sawit itu, kami curi untuk menganti bibit kami yang ditanam dikebun mati. Soalnya, untuk membeli bibit sendiri kami tidak sanggup. Karena harganya cukupmahal,\" aku kedua tersangka, kemarin. (111)      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: